Rabu, 11 Mei 2016

hari-hari di smansa

Hai Guys! SELAMAT DATANG DI BLOG HOSIANNA CHRISTINE :D




Di blog ini saya akan menceritakan pengalaman saya di SMAN 1 BEKASI. Mulai dari saya masuk sekolah ini sampe sekarang udah hampir 2 semester saya disini.




Pertama saya pengen jelasin kenapa sih saya masuk sekolah ini?
Alesannnya sih lebih ke arah karena SMA ini itu SMA terbaik di bekasi wkwk. Terus di sma ini paling banyak dapet peluang PTN, itu juga faktor utamanya sih.  Alesan yang lain  karena sma negeri terdekat dari rumah saya.  Dan karena saya dari smp 1, jadi udah banyak temen deh di sma ini hahahaha.



 


Pengalaman pertama yang saya akan ceritakan itu tentang mos atau lebih tepatnya MOPDB. Kita tau sendiri pasti setiap sekolah punya acara kayak gini. Udah jelas dong tujuannya buat apa. Yupp, buat mengenalkan peserta didik baru sama sekolah barunya.
Di MOPDB saya ketemu sama beberapa  temen smp saya, ya tapi ga begitu deket-deket amat sih. Saya dapet kelompok 7. Ya pertama kali masuk ke kelompok itu sih kayak garing ehhh ternyata lama-lama tetep garing juga wkwkwk. Mungkin karena belom pada kenal kali yak.
Hari pertama……………………,  baru pra mopdb. Jadi masih kayak pemanasan gitu lah. Kita-kita baru dikasih tau apa aja yang harus dibawa, nametag kayak gimana, masuk jam berapa, pake baju apa, dan tralala lainnya. KABAR GEMBIRA BUAT KALIAN SEMUAAAA. Kalo di smansa itu atributnya ga macem-macem kok. Ga kayak pake kaos kaki panjang sebelah beda warna pula, ga pake topi dari bola atau gambar-gambar aneh yang bikin harga diri turun dijalanan wkwkwk, atau ga pake tas yang dibuat dari kardus atau karung  -__-. Pokoknya atributnya gampang banget deh. Waktu jaman saya sih cuman pake NAMETAG DOANG AJA, sisanya ya pake sepatu biasa dan tas biasa ajasih.


Tapi segala sesuatu gaada yang simpel sihya, nah itu berlaku buat nametag. Saya bikin nametag ampe setengah muak, itu aja udah bareng temen-temen. Sampe saya sama 5 orang temen saya nginep di rumah orang. Ya di rumah temen juga sih wwkkw. Waktu itu saya kebagian nametag PEGASUS, kayak kuda terbang gitu deh. Kalo di smansa emang biasanya nametagnya itu susah-susah karena buat melatih melakukan hal-hal yang sulit sebelum masuk smansa. ASEKDAH
Trus di hari kedua ampe hari keempat aja langsung yak. Soalnya saya ga apal secara rinci ngapain aja selama mopdb. Kita bakal kenalan sama kakak-kakak OSIS. Mereka bakal ngejelasin ada apa aja di OSIS, ada apa aja di smansa. Nanti kita ada yang namanya SAFARI SEKOLAH bener gak ya namanya(?). Yaaa itu semacam ngiter-ngiterin smansa sambil masukin pos-pos gitcuu dah. Waktu hari terakhir kia-kita dibagi 3 kelompok secara keseluruhan. Nah disitu saya kelompok aduh lupa kelompok berapa. Nah per kelompok itu kita nampilin semacam pertunjukan yang paling seru dah. 


Dan kelompok yang paling seru bakal dapet hadiah. Yaitu tepuk tangan hahahahahha. Oiya notes buat kalian, selama kalian jadi peserta mopdb kalian harus jadi peserta yang disiplin ya. Karena ada semacam kelompok siswa yang akan memantau kalian. Bahkan memantau kalian setiap hari. Jadi ya siap-siap aja. Jangan sampe kalian akan menjadi korban mereka hahaha. Sedikit lebay sih
Di hari terakhir juga ada pemilihan siswa terbaik dan nama angkatan. Setiap siswa boleh mengusulkan nama angkatan plus artinya apa. Ya sekalian aja saya jelasin yak kalo nama angkatan saya adalah INFINTY ahaha. Yang artinya tak terbataskan. Pokoknya arti tak terbataskan itu yang baik-baik dah
 SELESAI UNTUK MASA MOPDB







Sekarang kita ke pengalam kedua yaitu KPHO. Hahahhahhahahaha
KPHO itu semacam kegiatan mendidik siswa untuk lebih berani, bertanggungjawab, disiplin, dll.  Untuk kepanjangannya saya lupa. Banyak yang bilang kpho itu serem tapi engga ah. Ga serem-serem amat sih hmmm. Kpho itu dibuat beberapa bulan setalah mopdb. Waktu itu saya ke daerah puncak terus nginep gitu deh. Di kpho itu sangat dibutuhkan keakraban kalian dan kerja sama antar tim. OIYA tanggung jawab kalian juga dipertaruhakn disini. Kenapa? Karena di kpho itu mainnya per sangga atau per kelompok lah istilahnya. Kerja sama, kecerdikan, keuletan kelompok sangat dilatih disini. Dan yang ngebina kita itu kaka kaka OSIS lho. Disitu saya senam pagi, lebih tepatnya senam beku yaa hehhe. Karena puncak kalo pagi-pagi itu dingin banget yah hehe, saya jamin gaada yang berani bilang engga. Selain senam pagi, ada namanya JURIT MALAM. HAHAHAHAHHA. Gaada setan-setannya sih. Di malam itu keberanian kita diuji. Terussss, udah sih keberanian lah pokoknya yang diuji. Ga cuman jurit malam aja, ada JJS juga. Jalan-jalan siang. Tenang siangnya puncak udah kayak jam 6nya bekasi kok wkwkwk. Oiya ada api unggun juga. Acara api unggun yang jelas malem-malem lahyaaa. Per kelompok kita nampilin pertunjukan lagi, dan situ kelompok saya nampilin tari Bali. Ketjeh khannn…. B)


Pengalaman yang ketigaaaaaaa
Itu tentang ya event-event di smansa


Perlu kalian ketahui, kalo smansa itu punya banyak banget event. Baik internal maupun eksternal. Ya jelas dong, sekolah terbaik se-Bekasi broh. Wkwkkwk maap sombong dikit. Kalian bakal disibukkan oleh event-event setiap bulannya. Makanya itu kalian harus kompak sekelas. Kayak kelas saya XMIPA7. Hahah yang ampe sekarang gatau nama kelasnya apa. Dari event olahraga kayak Gabolisma atau event volleyball, Soekarsa atau sepakbola, Sutoyo atau bulutangkis, Hasanuddin atau wall climbing, Sudarsana ehh salah sudarsono ato basket, dan lain-lainnya. Dan nama-nama lomba itu diambil dari nama kepala sekolah smansa dulu lhoo, kecuali gabolisma(?) hohoho.
Terus di smansa juga ngerayain event-event nasional. Kayak 17 agustus kita ada acara juga lho genkz. Kayak tarik tambang, bakiak, lompat karung, ampe panjat pinang antar angkatan. Hari Pahlawan, Hari Kartini, Hari apalah kita ngerayain semua deh. Dan baru-baru ini smansa ngerayain hari kartini. Yang dimana disitu saya tampil ‘cewe’ hahaha. Event keagamaan juga ada .  Seminar-seminar juga kita ada lho. Dan seminarnya itu di auditorium . Tempat SURGAnya smansa hahaha.
Pokoknya banyak banget event smansa yang bakal kalian ikutin dan banyak uang yang keluar juga kalo kalian WO hahahaha. Bahkan uang kas kelas saya ampe minus.
Smansa juga punya Event eksternal yang terkenal ampe SEJAGAT KECAMATANNNN. Ya kagalah.
 SE-NASIOANAL DONGGGG…


                       


   



       

Kayak OASIS tuh pensinya smansa. NIHON buat para penggila jepang. LBB buat para ksatria tangguh. HUT CHADIKA buat para pramuka sejati. SCIENT apalah lupa namanya buat para Einsten cilik. ANDALUSIA buat ustad dan ustadzah cilik hehehe. TENSES buat yang pinter bahasa inggris. SMANSASI CUP para olahragawan. ETERMUSI buat band-band eksis. Apalagi yak(?) udah kayaknya. Maap buat yg belom disebutin wkwkwkwk itu karena faktor lupa
Banyak kan??? Yaiyalah bayangkan eksulnya aja 33. Udah kayak total provinsi Indonesia aja -_- Oiya di smansa juga butuh banget  adaptasi ya manteman. Karena di smansa kita sangat bersaing satu sama lain. Banyak banget tugas yang dikejar di smansa ini. Bakal jarang banget ketemu sama yang namanya gabut(?) masaseh wwkwkk ada sih. Dan ingat ini bukan sekolah militer. Mau jadi TNI kali ah. Hehehe nikmati aja deh pokonya di smansa



Jadi itu dia pengalam saya selama di smansa. Dapat disimpulkan bahwa jika kalian menikmati suatu perjuangan maka nimat pun akan menemani perjuangan kalian hahaha. Masaseh. Ceritanya itu quotes



Makasih lho udah mau ngunjungin blog saya. Makasih juga udah mau baca ampe bawah wkwk. Jangan lupa nikmati hidup kalian ! Thanks!

1 komentar:

  1. How do I make money from betting on the UFC? - Work Tomake
    How do I make money from 메리트 카지노 주소 betting on deccasino the UFC? · Create a profile. · Make งานออนไลน์ a submission · Make your bets. · Place a bet on

    BalasHapus